Source Code SPK Metode Gabungan SAW TOPSIS PHP

Gabungan SAW TOPSIS PHP – Metode SAW dalam source code ini digunakan sampe mencari normalisasi nilai alternatif. Perhitungan TOPSIS dilakukan berdasarkan hasil normalisasi SAW, sampai perangkingan.

SPK merupakan sistem informasi yang menyediakan informasi, pemodelan, dan manipulasi data. Sistem itu digunakan untuk membantu pengambil keputusan dalam situasi yang semiterstuktur dan situasi yang tidak terstruktur yang tak seorangpun tahu cara pasti bagaimana keputusan seharusnya dibuat.

Metode Simple Additive Weighting (SAW) sering juga dikenal istilah metode penjumlahan terbobot. Konsep dasar metode SAW adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut. Metode SAW membutuhkan proses normalisasi matriks keputusan (X) ke suatu skala yang dapat diperbandingkan dengan semua rating alternatif yang ada. Perbedaan mendasar dari kedua kriteria ini adalah dalam pemilihan kriteria ketika mengambil keputusan.

Metode TOPSIS adalah salah satu metode pengambilan keputusan multikriteria yang pertama kali diperkenalkan oleh Yoon dan Hwang tahun 1981. TOPSIS didasarkan pada konsep, alternatif terpilih yang baik tidak hanya memiliki jarak terpendek dari solusi ideal positif, namun juga memiliki jarak terpanjang dari solusi ideal negatif. Konsepnya sederhana dan mudah dipahami, komputasinya efisien, dan memiliki kemampuan untuk mengukur kinerja relative dari alternatif-alternatif keputusan dalam bentuk matematis yang sederhana.

Detail Source Code

NamaSource Code SPK Metode Gabungan SAW TOPSIS PHP
DeskripsiSource code sistem pendukung keputusan (SPK) metode Gabungan Simple Additive Weighting (SAW) dan Technique For Others Reference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) berbasis web dengan PHP dan MySQL.
BahasaHTML, CSS, Java Script, PHP, JQuery, Bootstrap
DatabaseMySQL
HargaRp 600,000

Screenshot Source Code Gabungan SAW TOPSIS PHP

Source code ini dibuat dengan menggunakan PHP native tanpa framework dengan fitur sebagai berikut.

  • Login, membatasi pengguna yang bisa menggunakan aplikasi
  • Kriteria, mengolah data kriteria penilaian terhadap alternatif yang bisa ditambah, ubah, dan hapus
  • Crips, mengolah data sub kriteria. Crips memudahkan ketika mengisikan nilai alternatif, karena tinggal memilih crips yang diinputkan pada masing-masing kriteria.
  • Alternatif, mengolah data alternatif yang bisa ditambah, ubah, hapus
  • Nilai Alternatif, mengubah nilai alternatif
  • Perhitungan, melakukan proses perhitungan gabungan saw topsis
  • Password, mengubah kata sandi pengguna yang sedang masuk
SAW TOPSIS PHP Alternatif
SAW TOPSIS PHP Alternatif Tambah
SAW TOPSIS PHP Crips
SAW TOPSIS PHP Kriteria
SAW TOPSIS PHP Kriteria Tambah
SAW TOPSIS PHP Nilai Alternatif
SAW TOPSIS PHP Nilai Alternatif Ubah
SAW TOPSIS PHP Perhitungan Cetak

Pembelian Source Code

Untuk melakukan pembelian anda harus melakukan donasi sesuai harga yang ada di Daftar Harga Source Code Tugas Akhir. Anda juga bisa menghubungi kami melalui:

Email : herdikayan@gmail.com
WA / SMS : 085 737 058 375

Pembayaran Source Code

Untuk pembayaran source code yang sudah ada, silahkan transfer ke rekening kami. Kami akan mengirimkan source code langsung setelah pembayaran kami konfirmasi. Source code kami kirim melalui email.

BNI
0827432793
CIMB
7612 9066 4600
BCA
6110244663
BRI
4643-01-008473-53-8
a/n I Kayan Herdiana

Untuk pembuatan source code by request wajib untuk melakukan pembayaran DP sebesar 30% dari harga yang disepakati. Kami akan mengembalikan uang anda 100% jika kami tidak dapat menyelesaikan pekerjaan kami sampai batas waktu yang ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.