Sistem Pendukung Keputusan

Source Code SPK Metode AHP MOORA PHP

Source Code SPK Metode AHP MOORA PHP
Written by admin

Source Code SPK Metode AHP MOORA PHP – Source code SPK (Sistem Pendukung Keputusan) metode AHP (Analitical Hierarchy Process) MOORA (Multi-Objective Optimization on the basic of Ratio Analysis) dengan PHP dan MySQL.

AHP merupakan suatu metode pendekatan yang sesuai untuk menangani sistem yang kompleks yang berhubungan dengan penentuan keputusan dari beberapa alternatif dan memberikan pilihan yang dapat dipertimbangkan. Metode ini dikembangkan pertama kali oleh Saaty. Model hierarki yang dinyatakan oleh Saaty adalah model hierarki fungsional dengan input utamanya adalah persepsi manusia.

Metode Moora adalah multiobjectif sistem yang mengoptimalkan dua atau lebih atribut yang saling bertentangan secara bersamaan. Metode ini diterapkan untuk memecahkan masalah dengan perhitungan matematika yang kompleks. Metode MOORA diperkenalkan oleh Brauers dan Zavadkas (2006). Metode ini pertama kali digunakan oleh Braurers pada tahun 2004 dalam suatu pengambilan dengan multi-kriteria. Metode moora banyak diaplikasikan dalam bidang seperti bidang manajemen, bangunan, kontraktor, desain jalan, dan ekonomi. Metode ini memiki tingkat selektifitas yang baik dalam menentukan suatu alternatif. Pendekatan yang dilakukan MOORA didefinisikan sebagai suatu proses secara bersamaan guna mengoptimalkan dua atau lebih yang saling bertentangan pada beberapa kendala (Attri dan Grover, 2013).

Detail Source Code

NamaSource Code SPK Metode AHP dan MOORA PHP
DeskripsiSource code SPK (Sistem Pendukung Keputusan) metode AHP (Analitical Hierarchy Process) MOORA (Multi-Objective Optimization on the basic of Ratio Analysis) dengan PHP dan MySQL.
BahasaPHP
DatabaseMySQL
HargaRp 600,000
Tokopediahttps://www.tokopedia.com/rumahsourcecode/source-code-spk-metode-ahp-moora-php

Komponen Source Code AHP MOORA PHP

Adapun komponen source code antara lain:

  • Login, membatasi user yang bisa menggunakan aplikasi.
  • Data Kriteria, mengolah data kriteria yang bisa ditambah, ubah dan hapus.
  • Bobot Kriteria, mengubah nilai perbandingan bobot kriteria berdasarkan teori AHP.
  • Data Alternatif, mengolah data alternatif yang bisa ditambah, ubah dan hapus. Alternatif adalah orang/sesuatu yang akan dinilai atau dipilih.
  • Nilai Alternatif, mengubah nilai alternatif untuk masing-masing kriteria. Sebelum menentukan nilai ini, tidak bisa melakukan proses perhitungan
  • Perhitungan, melakukan proses perhitungan algoritma, yang hasilnya dapat dicetak langsung.
  • Ubah Password, mengubah password yang hanya bisa dilakukan oleh user dan login, dengan memasukkan password lama dan password baru.

Berikut demo Source Code SPK Metode AHP MOORA PHP dalam youtube:

Screenshoot Program

SPK Metode AHP MOORA PHP Alternatif
SPK Metode AHP MOORA PHP Bobot Kriteria
SPK Metode AHP MOORA PHP Kriteria
SPK Metode AHP MOORA PHP Login
SPK Metode AHP MOORA PHP Nilai Alternatif
SPK Metode AHP MOORA PHP Perhitungan
SPK Metode AHP MOORA PHP User

Pembelian Source Code

Untuk melakukan pembelian anda harus melakukan donasi sesuai harga yang ada di Daftar Harga Source Code Tugas Akhir. Anda juga bisa menghubungi kami melalui:

Email : herdikayan@gmail.com
WA / SMS : 085 792 658 056

Pembayaran Source Code

Untuk pembayaran source code yang sudah ada, silahkan transfer ke rekening kami. Kami akan mengirimkan source code langsung setelah pembayaran kami konfirmasi. Source code kami kirim melalui email.

BNI
0827432793
a/n I Kayan Herdiana
UNIT TEUKU UMAR, Denpasar
CIMB
7612 9066 4600
a/n I Kayan Herdiana
Denpasar
BRI
4643-01-008473-53-8
a/n I Kayan Herdiana
UNIT TEUKU UMAR, Denpasar
BCA
6110244663
a/n I Kayan Herdiana
BCA KCP Grand Sudirman, Denpasar

Untuk pembuatan source code by request wajib untuk melakukan pembayaran DP sebesar 30% dari harga yang disepakati. Kami akan mengembalikan uang anda 100% jika kami tidak dapat menyelesaikan pekerjaan kami sampai batas waktu yang ditentukan.

About the author

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.