Source Code SPK Metode AHP Codeigniter + Crisp

Source Code SPK Metode AHP Codeigniter + Crisp

Sistem pendukung keputusan adalah salah satu sistem informasi berbasis komputer yang dipergunakan untuk membantu manusia dalam mengambil sebuah keputusan yang baik dan tepat. Komponen utama dari SPK ini terdiri atas database, model base, serta user interface untuk memudahkan proses interaksi antara manusia dengan komputer. Tahapan proses dalam mengambil keputusan, dimulai dari proses identifikasi, perancangan desain, pemilihan solusi, hingga tahap implementasi program.

Analytical Hierarchy Process (AHP) adalah metodologi pengambilan keputusan yang dikembangkan oleh Thomas Saaty pada tahun 1970-an. Ini adalah pendekatan terstruktur untuk pengambilan keputusan yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah kompleks dengan memecahnya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan lebih mudah dikelola. Proses AHP melibatkan penguraian keputusan kompleks menjadi hierarki sub-keputusan yang lebih kecil dan lebih mudah dikelola, yang kemudian dibandingkan menggunakan perbandingan berpasangan. Perbandingan berpasangan digunakan untuk menentukan kepentingan relatif atau prioritas untuk setiap sub-keputusan, dan hasilnya digunakan untuk menghitung prioritas keseluruhan akhir untuk keputusan secara keseluruhan. Proses AHP didasarkan pada gagasan bahwa pengambilan keputusan melibatkan banyak kriteria atau faktor yang dapat dievaluasi dengan cara terstruktur untuk sampai pada keputusan yang logis dan konsisten. Proses ini banyak digunakan dalam bisnis, teknik, dan bidang lain di mana keputusan kompleks perlu dibuat.

Tentang Aplikasi

Source code SPK Metode AHP Crisp CI merupakan aplikasi sistem pendukung keputusan yang berfungsi untuk memilih alternatif terbaik berdasarkan kriteria tertentu. Sehingga dengan adanya aplikasi sistem pendukung keputusan ini dapat membantu dalam melakukan perangkingan secara lebih cepat, akurat dan efisien. Aplikasi ini menggunakan Codeiginiter sebagai framework. Tersedia versi CI4 maupun CI3. Terdapat pilihan nilai kriteria (Crisp), dimana setiap crisp ada nilai perbandingan AHP. Penilaian alternatif dilakukan dengan memilih salah satu crisp pada setiap kriteria.

Spesifikasi Aplikasi

Spesifikasi yang ada pada Source Code SPK Metode AHP Codeigniter + Crisp adalah sebagai berikut.

PHP
MySQLi
JQuery
Bootstrap 3
Responsif
Highchart
Analytical Hierarchy Process (AHP)

Fitur Aplikasi

Fitur-fitur yang terdapat pada Source Code SPK Metode AHP Codeigniter + Crisp adalah sebagai berikut.

Admin:  
Modul data user
Modul data kriteria
Modul data crisp
Modul data alternatif
Modul data bobot kriteria
Modul data bobot alternatif
Modul data perhitungan
Modul ubah password
User:  
Modul data kriteria
Modul data crisp
Modul data alternatif
Modul data bobot kriteria
Modul data bobot alternatif
Modul data perhitungan
Modul ubah password

Tampilan Aplikasi

Tampilan dari aplikasi Source Code SPK Metode AHP Codeigniter + Crisp dapat dilihat sebagai berikut.

Paket Pembelian Aplikasi

Jika membeli Source Code SPK Metode AHP Codeigniter + Crisp maka dalam paket pembelian aplikasi terdiri dari beberapa file yaitu :

File Source Code Aplikasi
File Database Aplikasi
File Entity Relationship Diagram (ERD) dalam jpg
File Perhitungan manual dalam Excel/Word
File Panduan Instalasi
Support jika ada bug atau error

Jika transaksi pembelian dilakukan secara langsung via WA/Email, maka semua paket akan dikirimkan via Google Drive. Jika transaksi melalui Tokopedia, maka dikirim juga via CD selain melalui Google Drive setelah Checkout.

Beli Aplikasi

Jika Anda tertarik dengan Source Code SPK Metode AHP Codeigniter + Crisp, Anda bisa mendapatkan source code dengan melakukan donasi sejumlah Rp 700.000 ke rekening berikut:

BNI
0827432793
CIMB
761290664600
BRI
464301008473538
BCA
6110244663
a/n I Kayan Herdiana


Pastikan konfirmasi pembayaran setelah melakukan transfer via email atau WA berikut.

herdikayan@gmail.com
085737058375

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To top