Source Code Forecasting Moving Average PHP

Moving Average PHP merupakan source code data mining untuk peramalan berbasis web dengan PHP dan database MySQL.

Moving Averages (rata-rata bergerak) adalah metode peramalan perataan nilai dengan mengambil sekelompok nilai pengamatan yang kemudian dicari rata-ratanya, lalu menggunakan rata-rata tersebut sebagai ramalan untuk periode berikutnya. Istilah rata-rata bergerak digunakan, karena setiap kali data observasi baru tersedia, maka angka rata-rata yang baru dihitung dan dipergunakan sebagi ramalan.

Detail Source Code

NamaSource Code Forecasting Metode Moving Average PHP
DeskripsiMoving Average PHP merupakan source code data mining untuk peramalan berbasis web dan database MySQL.
BahasaHTML, CSS, Java Script, PHP, JQuery, Bootstrap
DatabaseMySQL
HargaRp 350,000
Tokopediahttps://tokopedia.com/rumahsourcecode/source-code-forecasting-metode-moving-average-php

Komponen Source Code Moving Average PHP

Aplikasi moving average ini bersifat dinamis, Anda bisa menambah, mengubah, dan menghapus semua data, sehingga bisa menyesuaikan dengan kasus Anda. Berikut penjelasan masing-masing fitur yang ada pada aplikasi ini.

Halaman Login

Halaman login berfungsi untuk membatasi user yang bisa menggunakan aplikasi. User yang belum login bisa melakukan proses perhitungan, tetapi tidak bisa menambah atau mengubah data.

Halaman Jenis

Dalam perhitungan, aplikasi bisa menghitung lebih dari 1 jenis data sekaligus. Anda bisa mengatur jenis apa saja untuk peramalam.

Tambah Jenis

Ketika menambah jenis, Anda perlu menginputkan kode dan nama jenis. Kode sebagai primary key yang tidak boleh sama dengan jenis lain.

Halaman Periode

Halaman ini berfungsi untuk mengolah data periode, sekaligus memberikan nilai aktual dari setiap jenis. Setidaknya Anda harus menginputkan paling sedikit 3 periode untuk bisa melakukan peramalan.

Tambah Periode

Inputan awal saat menambah periode adalah kode periode dan nama periode. Inputan berikutnya adalah nilai dari masing-masing jenis untuk periode tersebut.

Perhitungan Moving Average PHP

Saat melakukan perhitungan, Anda harus menginputkan periode moving dan periode (tahun) berikutnya. N periode minimal adalah 3 atau maksimal sesuai jumlah periode data aktual. Untuk inputan periode (tahun) bisa bebas dengan nilai lebih besar dari periode aktual. Misalnya, periode aktual adalah sampe 2010, inputan periode (tahun) adalah 2013, maka akan muncul peramalan untuk periode 2011, 2012, dan 2013.

Pada bagian akhir perhitungan menampilkan grafik perbandingan data aktual dan hasil peramalan setiap jenis. Semua hasil perhtungan bisa Anda cetak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.