Source Code SPK Metode AHP PROMETHEE Codeigniter

Source code Sistem Pendukung Keputusan (SPK) metode Analytical Hierarkhi Process (AHP) dan PROMETHEE (Preference Ranking Organization Method for Enrichment Evaluation) berbasis web dengan Codeigniter.

Analytic Hierarchy Process(AHP)adalah suatu teori umum tentang pengukuran yang digunakan untuk menemukan skala rasio, baik dari perbandingan berpasangan yang diskrit maupun kontinyu. Analytic Hierarchy process(AHP) digunakan pada sistem pendukung keputusan untuk mengetahui efek dari kualitas sebuah websitedalam proses pengembangan bisnis perusahaan (Younghwa and Keneth, 2013) dan menghasilkan informasi bagi perusahaan untuk peningkatan kualitas bisnis perusahaan tersebut.

PROMETHEEadalahsatudari beberapa metode penentuan urutan atau prioritas dalam analisis multikriteria (Cavallaro, 2005). Metode PROMETHEE mampu mengakomodir kriteria pemilihan yang bersifat kuantitatif dan kualitatif. Masalah utamanya adalah kesederhanaan, kejelasan dan kestabilan. Dugaan dari dominasi antar alternatif terhadap suatu kriteria yang digunakan dalam promethee adalah penggunaan nilai dalam hubungan antar nilai perankingan antar alternative. (Suryadi dan Ramdhani, 2002).

Detail Source Code

NamaSource Code SPK Metode AHP PROMETHEE CodeIgniter
DeskripsiSource code Sistem Pendukung Keputusan (SPK) metode Analytical Hierarkhi Process (AHP) dan PROMETHEE (Preference Ranking Organization Method for Enrichment Evaluation) berbasis web dengan Codeigniter
BahasaHTML, CSS, Java Script, PHP, CodeIgniter, JQuery, Bootstrap
DatabaseMySQL
HargaRp 750,000
Tokopediahttps://tokopedia.com/rumahsourcecode/source-code-spk-metode-ahp-promethee-codeigniter

Komponen Source Code AHP PROMETHEE

Source code ini dibuat dengan bahasa PHP dan frameword codeigniter. Database yang digunakan adalah MySQL yang terdiri dari 5 tabel yaitu tb_admin, tb_alternatif, tb_kriteria, tb_rel_alternatif, dan tb_rel_kriteria.

  • Login, membatasi user yang masuk. Pengguna dan kata sandi tersimpan di tabel tb_admin.
  • Kriteria, mengolah data kriteria penilaian yang bisa ditambah, ubah, hapus dan cetak. Data kriteria akan masuk ke tb_kriteria. Ketika menambah kriteria baru otomatis menambah data di tb_rel_kriteria yang berisi nilai default 1.
  • Nilai Kriteria, mengubah bobot kriteria menggunakan perbandingan AHP yang tersimpan di tb_rel_kriteria.
  • Alternatif, mengolah data alternatif yang bisa ditambah, ubah, hapus dan cetak. Data alternatif akan masuk ke tb_alternatif. Ketika menambah alternatif/kriteria baru otomatis menambah data di tb_rel_alternatif yang berisi nilai default 0.
  • Nilai Alternatif, mengubah nilai alternatif sesuai kriteria yang ada dan tersimpan di tb_rel_alternatif.
  • Perhitungan, melakukan perhitungan dimana AHP sebagai metode untuk menentukan bobot kriteria dan PROMETHEE sebagai metode perangkingan. Hasil dari perhitungan disimpan di tb_alternatif dan bisa dicetak langsung.
  • Password, mengubah kata sandi pengguna yang masuk.

Screenshot Aplikasi

AHP PROMETHEE Codeigniter Alternatif
AHP PROMETHEE Codeigniter Kriteria
AHP PROMETHEE Codeigniter Login
AHP PROMETHEE Codeigniter Nilai Alternatif
AHP PROMETHEE Codeigniter Nilai Kriteria
AHP PROMETHEE Codeigniter Password
AHP PROMETHEE Codeigniter Perhitungan

Pembelian Source Code

Untuk melakukan pembelian anda harus melakukan donasi sesuai harga yang ada di Daftar Harga Source Code Tugas Akhir. Anda juga bisa menghubungi kami melalui:

Email : herdikayan@gmail.com
WA / SMS : 085 737 058 375

Pembayaran Source Code

Untuk pembayaran source code yang sudah ada, silahkan transfer ke rekening kami. Kami akan mengirimkan source code langsung setelah pembayaran kami konfirmasi. Source code kami kirim melalui email.

BNI
0827432793
CIMB
7612 9066 4600
BCA
6110244663
BRI
4643-01-008473-53-8
a/n I Kayan Herdiana

Untuk pembuatan source code by request wajib untuk melakukan pembayaran DP sebesar 30% dari harga yang disepakati. Kami akan mengembalikan uang anda 100% jika kami tidak dapat menyelesaikan pekerjaan kami sampai batas waktu yang ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.