Data Mining Cultering K-Means PHP Kriteria

Source Code Data Mining Clustering Metode K-Means

K-means merupakan salah satu algoritma clustering . Tujuan algoritma ini yaitu untuk membagi data menjadi beberapa kelompok. Algoritma ini menerima masukan berupa data tanpa label kelas. Hal ini berbeda dengan supervised learning yang menerima masukan berupa vektor (x1 , y1) , (x2 , y2) , …, (xi , yi), di mana xi merupakan data dari suatu data pelatihan dan yi merupakan label kelas untuk xi.

Pada algoritma pembelajaran ini, komputer mengelompokkan sendiri data-data yang menjadi masukannya tanpa mengetahui terlebih dulu target kelasnya. Pembelajaran ini termasuk dalam unsupervised learning. Masukan yang diterima adalah data atau objek dan k buah kelompok (cluster) yang diinginkan. Algoritma ini akan mengelompokkan data atau objek ke dalam k buah kelompok tersebut. Pada setiap cluster terdapat titik pusat (centroid) yang merepresentasikan cluster tersebut.

K-means ditemukan oleh beberapa orang yaitu Lloyd (1957, 1982), Forgey (1965) , Friedman and Rubin (1967) , and McQueen (1967) . Ide dari clustering pertama kali ditemukan oleh Lloyd pada tahun 1957, namun hal tersebut baru dipublikasi pada tahun 1982. Pada tahun 1965, Forgey juga mempublikasi teknik yang sama sehingga terkadang dikenal sebagai Lloyd-Forgy pada beberapa sumber.

Tugasakhir.Id menyediakan source code untuk data mining clustering metode K-Means baik berbasis web maupun desktop. Komponen yang disediakan dalam source code ini adalah:

Login, untuk membatasi user yang masuk ke dalam sistem.
Kriteria, untuk mengolah data kriteria (tambah, ubah, hapus, cetak, cari, export excel). Kriteria berisi bobot yang menentukan nilai dari kriteria tersebut, dan atribut yang terdiri dari benefit atau cost.
Alternatif, mengolah data alternatif (tambah, ubah, hapus, cetak, cari, export excel). Alternatif adalah orang ataupun sesuatu yang dibandingkan saat proses perhitungan.
Relasi, menentukan bobot alternatif untuk setiap kriteria.
Hitung, melakukan proses perhitungan yang hasilnya dapat dicetak.
Password, mengubah password yang user yang login.

Harga Source Code

Source code data mining clustering metode K-Means ini kami jual dengan harga Rp 500.000.

Pembelian & Pembayaran

Untuk pembelian, bisa menghubungi kami lewet:

Email : herdikayan@gmail.com
WA / SMS : +6281 999 886 827
BBM : 5AF1A226
Line ID : herdikayan

Untuk pembayaran source code yang sudah ada, silahkan transfer ke rekening kami. Kami akan mengirimkan source code langsung setelah pembayaran kami konfirmasi. Source code kami kirim melalui email.



4643-01-008473-53-8
a/n I Kayan Herdiana



6110244663
a/n I Kayan Herdiana

Untuk source code by request, kami meminta anda untuk mambayar DP sebesar 30% dari harga total. Kami akan mengembalikan uang anda 100% jika kami tidak menyelesaikan permintaan anda dalam kurun waktu yang telah disepakati.

Screenshoot